Monday 8 August 2016

Crafting Class Homeschooling Pena : Amazing Stick Ice Cream Home

Crafting Class Homeschooling Pena : Amazing Stick Ice Cream


Homeschooling Surabaya-Homeschooling Pena, 08 Agustus 2016

crafting stick menerapkan konsep belajar sambil bermain, mencoba berkreasi di dalam dunia mereka, dunia anak-anak. Yaitu memanfaatkan kesukaan mereka makan es krim khususnya yang menggunakan stik kayu. Hanya dengan sedikit imajinasi, sisa-sisa stik tadi dapat dimanfaatkan.
Dengan demikian ada dua pelajaran yang akan diterima anak-anak, pertama tidak membuang sampah sembarangan kedua sekaligus memanfaatkannya menjadi barang yang menarik bernilai seni.
Bahan dan peralatan yang digunakanpun sangat mudah didapat yaitu sisa stik es krim, kuas dan perekat (disarankan menggunakan lem yang cepat kering dan berdaya rekat kuat seperti lem Alteco atau lem bakar). 
Cara membuatnya hanya dengan menyusun dan menempelkan stik tadi satu dengan lainnya sampai menjadi bentuk yang diinginkan. Biarkan anak berkreasi sendiri dengan imajinasinya, apakah mereka ingin membuat rumah-rumahan, bentuk binatang atau bentuk lain.
Bentuk-bentuk yang sudah jadi dapat dikikis atau dihaluskan menggunakan pisau dan amplas untuk mendapatkan hasil yang lebih halus. Lebih baik pula jika di hias.
Nah, seperti beberapa contoh kreasi kreasi yang di buat oleh siswa siswi Homeschooling Pena ini, bukan saja membuat anak anak menjadi lebih kreatif, dan imajinatif.. mereka juga bisa lebih belajar kesabaran..


No comments:

Post a Comment