Monday 24 July 2017

Inilah Kebiasaan yang Membuat Anda Lebih Kreatif



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF

Inilah Kebiasaan yang Membuat Anda Lebih Kreatif


Sumber Gambar : Kesekolah


Untuk jadi seseorang yang kreatif tidak harus memiliki bakat, apalagi harus memiliki nilai akademis yang tinggi. Kreativitas akan tumbuh seiring dengan kebiasaan yang kita miliki. Mulailah dengan kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari. Ingin tahu kebiasaan sederhana apa saja yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri menjadi lebih kreatif?

Bangun Pagi

Awal dari kreatifitas seseorang bisa dilihat dari kebiasaannya bangun pagi. Sel-sel otak masih dalam kondisi yang segar, memunculkan ide-ide terbaik di kepala. Waktu pagi juga memberikan kita banyak waktu luang untuk beraktifitas lebih awal. Orang yang terbiasa bangun pagi akan mendapatkan manfaat luar biasa, bahkan kebiasaan sederhana ini menjadi modal dasar untuk mencapai kesuksesan.

Melamun

Kebiasaan melamun yang sebagian orang menganggap sebagai kegiatan yang buang-buang waktu justru sangat penting terutama bagi Anda yang pekerja kreatif. Saat melamun, Anda cenderung berimajinasi sehingga banyak ide kreatif yang muncul. Karena saat itu otak manusia bekerja lebih aktif. Tentu saja melamun tidak sekedar melamun dengan pikiran yang kosong.

Mencoba Hal Baru

Karakteristik orang kreatif adalah terbuka pada hal-hal yang baru, menyukai tantangan, dan berani mengambil resiko. Tanpa adanya hal tersebut, kreativitas Anda tidak akan terasah dengan maksimal. Jadi, cobalah untuk melakukan hal baru setiap hari. Apapun itu. Rencanakan minimal satu kegiatan yang sama sekali belum pernah Anda lakukan. Misalnya, Anda yang tidak hobi jalan-jalan, luangkan waktu untuk ke taman, toko buku, tempat kuliner, ataupun ke galeri seni. Pasang mata dan telinga, temukan hal menarik disekeliling kita.

Mengubah Letak Perabotan

Orang yang kreatif tidak suka sesuatu yang monoton. Cobalah untuk mengubah tata letak benda-benda di sekitar ruangan sesering mungkin. Perubahan letak perabotan dapat menciptakan suasana baru yang dapat membangkitkan kreativitas. Lakukan secara berulang, minimal satu minggu sekali. Rasakan bedanya.

Menciptakan Karya

Tidak ada karya tanpa kreativitas, wujudkan kreativitas melalui karya. Anda yang kreatif pasti senang jika Anda dapat menghasilkan suatu karya yang ditampilkan kepada orang lain. Orang yang hobi menggambar, menunjukkan karyanya lewat gambar. Penggemar fotografi, lebih suka mengabadikan karya lewat jepretan lensanya, dst.

Baca juga Homeschooling makin jadi pilihan

Ternyata, kreativitas bisa ditumbuhkan melalui hal-hal sederhana yang bisa dilakukan setiap hari.

Sumber :  Josua M


Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 


No comments:

Post a Comment