Thursday 6 October 2016

Latih Kecerdasan Anak Sejak Dini dengan 4 Kegiatan Berikut!

Latih Kecerdasan Anak Sejak Dini dengan 4 Kegiatan Berikut!


Homeschooling Surabaya-Homeschooling Pena, 06 Oktober 2016

Setiap orang tua tentu ingin melihat anaknya tumbuh cerdas. Nah, tentu hal ini bisa Anda asah dan mulai sejak ia masih kecil bahkan sejak masih bayi. Menurut para ahli, ada 4 kegiaan yang efektif mampu melatih kecerdasan anak sejak dini.
Mulai dari kegiatan sehari-hari, tentu anak akan mendapatkan pelajaran berharga dari lingkungannya. Apa saja kegiatan tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

Ceritakan kegiatanmu sehari-hari

Menurut beberapa ahli, meneceritakan segala hal pada bayi dapat memicu peningkatan pada IQnya dan mempercepat proses dia belajar, seperti membaca.

Keluarkan dari stroller

Sebisa mungkin keluarkan bayi kamu dari stroller supaya dia bisa berjalan-jalan sambil mengeksplor sekitarnya. Seperti menyentuh benda-benda yanga ada di sekitarnya. Namun, yang harus Anda selalu ingat dan waspada adalah dengan mengawasinya setiap saat.

Tunjukkan ekspresi wajah dan suara-suara lucu

Menurut Gopnik, membuat dan menunjukkan ekspresi wajah yang lucu dapat membantu bayi belajar berkomunikasi dan membaca emosi di wajah orang lain. Membuat suara-suara lucu yang membuatnya tertawa adalah salah satu langkah untuk mengembangkan rasa humor buah hati.

Habiskan waktu bersama
Saat dirumah bersama si kecil, habiskanlah waktu kalian bersama. Seperti saat waktu makan atau sekedar mengganti popok dan jangan pernah segan untuk melakukan kontak mata dan fisik. Kontak ini yang akan membuat buah hati merasakan kontak dan aspek sosial.

Baca juga Peran Pola Asuh Dalam Membentuk Karakter Anak 

No comments:

Post a Comment