Sunday 26 February 2017

5 Tips Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai


HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF
5 Tips Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai


Homeschooling Pena Surabaya, 27 Februari 2017

Sebagai pelajar, ada kalanya tidak menyukai salah satu pelajaran di sekolah. Meski begitu mau tidak mau harus terus belajar dan berusaha menguasai pelajaran, meskipun pelajaran itu sangat tidak disukai. Banyak alasan yang membuat seorang pelajar tidak menyukai pelajaran, bisa karena faktor guru yang tidak mengasyikan dalam mengajar dan faktor utama memang sejatinya seorang pelajar sudah membenci mata pelajaran tersebut. Mata pelajaran yang tidak disukai karena beberapa hal, mungkin salah satunya karena mata pelajaran tersebut susah dipelajari dan di pahami.Seperti misalnya mata pelajaran matematika, kadang yang tidak menyukai mata pelajaran matematika ini menganggap bahwa mata pelajaran ini sangat susah untuk di ikuti, sulit di pahami, ataupun ada yang memiliki anggapan bahwa matematika itu rumit.

Memiliki anggapan sulit terhadap salah satu mata pelajaran merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai karena satu mata pelajaran yang tidak disukai itu membuat kita sulit untuk mencapai mimpi dan cita-cita.Selain itu, suka tidak suka kita tetap harus mempelajari mata pelajaran yang tidak disukai bukan? jadi kalau tidak segera di atasi, bisa jadi mata pelajaran tersebut bisa menjadi hantu yang menakutkan.

Jadi, berikut 5 tips mudah menyukai pelajaran yang tidak disukai:
1. Sukai Gurunya Terlebih dahulu

Guru adalah seseorang yang akan mengajarkan materi pelajaran, nah kalau melihat gurunya saja sudah tidak suka bagaimana mungkin untuk bisa menyerap pelajaran yang disampaikannya. Jadi hal yang perlu Anda lakukan yang pertama adalah sukai gurunya dan sukai gaya mengajarnya.

2. Luruskan dan Teguhkan Niat
Anda sekolah untuk mencari ilmu atau mencari yang lain? Nah coba luruskan niatmu dari sekarang. Jika sekolah Anda niatkan untuk mencari ilmu, cobalah untuk ikhlaskan hatimu menerima pelajaran, meskipun pelajaran tersebut sangat sulit dimengerti, meskipun Anda sangat membencinya, cobalah untuk mengihlaskan hatimu mengikuti pelajaran tersebut dengan baik.

3. Membiasakan Diri
Meskipun sangat membencinya tapi cobalah untuk membiasakan diri Anda untuk terus mencoba pelajaran tersebut. Misalnya Anda membenci pelajaran matematika, ketika Anda menghindarinya sampai kapanpun Anda tidak akan mengerti. Tapi cobalah untuk jadi seorang pejuang yang menghadapi setiap ketakutan dan masalah Anda.

4. Sabar
Meskipun Anda tidak menyukai mata pelajaran tersebut tetaplah bersabar. Bersabar untuk terus belajar, terus mencoba, terus berlatih, dan terus mengikuti pembelajaran di kelas. Suatu saat nanti Anda akan menikmati buah dari kesabaran itu. Dan orangtua akan lebih bangga, karena Anda adalah orang hebat yang tidak lari dari masalah.

5. Berbagi dengan Sahabat
Cobalah untuk berbagi dengan sahabat ataupun orangtuamu. Ceritakan masalahmu, hal apa yang membuat Anda tidak menyukai mata pelajaran tersebut. Dan cobalah untuk mendengarkan setiap masukan yang diberikan. Mungkin mereka memiliki cara jitu yang lain untuk Anda.

Itulah 5 tips mudah untuk menyukai pelaran yang tidak Anda sukai. Semoga Bermanfaat.

Baca juga Siswa Homeschooling Bisa Ikut PPDB
Sumber : Josua M  
Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 

No comments:

Post a Comment