Thursday 23 February 2017

Cara Ampuh Agar Tidak Jenuh Saat Mengerjakan Tugas



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF

Cara Ampuh Agar Tidak Jenuh Saat Mengerjakan Tugas

Homeschooling Pena Surabaya, 23 Februari 2017

Tugas! Sudah menjadi bagian penting para pelajar atau mahasiswa di seluruh dunia. Bagi sebagian pelajar mungkin kata tersebut terdengar seperti bencana, tapi jangan salah sebenarnya tugas-tugas yang Anda miliki itu bisa membuat Anda menjadi seseorang yang hebat, karena tugas-tugas yang Anda anggap sebagi bencana itu bisa memberi pengalaman dan ilmu. Mungkin terkadang Anda merasa jenuh dan bosan untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada, sehingga setiap kali mendengar kata tugas Anda seolah mendapat bencana.

Nah, berikut caranya agar saat mengerjakan tugas tidak merasa membosankan:
1. Sambil makan cemilan

Agar kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan, Anda bisa mencoba selingi kegiatan Anda dengan memakan cemilan kesukaan. Setiap kali Anda mengerjakan tugas, Anda bisa menyediakan cemilan atau makanan kesukakaan di sebelah Anda. Tetapi jangan makan kebanyakan, nanti dapat membuat ngantuk.

2. Cari tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas
Agar tidak membosankan, Anda juga perlu menyiapkan beberapa tempat yang nyaman untuk Anda gunakan belajar, sehingga setiap kali Anda mengerjakan tugas, Anda memiliki pemandangan yang berbeda dan tidak membuat merasa bosan.

3. Menghapal atau memahami
Biasanya sebagian dari Anda para pelajar selalu berusaha menghapal sebuah pelajaran, jadi ketika mengerjakan tugas Anda berusaha mengingat-ingat apa yang telah Anda hapalkan, maka dari itu bisa merasa jenuh dengan tugas-tugas karena pikiran terasa berat jika dipakai untuk terus menghapal. Ubahlah pola belajar Anda dengan cara memahami, bukan menghapal, jika Anda telah memahami maka Anda akan lebih lama mengingat.

4. Jangan mengandalkan sistem kebut semalam
Buat Anda yang selalu merasa jenuh dan bosan dalam mengerjakan tugas, jangan sampai Anda menunda-nunda tugasmu. Menunda-nunda pekerjaan akan berujung pada kebingungan untuk menyelesaikannya, akibatnya Anda jadi merasa jenuh.

5. Relaksasi
Otak yang dipaksa secara terus-menerus untuk memikirkan sesuatu akan membuat Anda merasa penat dan malah membuyarkan konsentrasi. Maka dari itu Anda butuh sedikit relaksasi di sela-sela pengerjaan tugasmu. Anda bisa melakukannya dengan mendengarkan musik klasik atau hal yang bisa membuat Anda menjadi tenang.

Itulah cara agar Anda tidak merasa jenuh ketika mengerjakan tugas-tugas.

Baca juga Siswa Homeschooling Bisa Ikut PPDB


Sumber: Josua M

Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 

No comments:

Post a Comment