Friday 3 February 2017

Manfaat Pentingnya Membuat Catatan Kecil Ketika Belajar




HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF

Manfaat Pentingnya Membuat Catatan Kecil Ketika Belajar

Homeschooling Pena Surabaya, 02 Februari 2017

Setiap orang pastinya memiliki cara yang berbeda-beda dalam belajar dan memiliki kenyamanannya tersendiri. Ada orang yang lebih cepat belajar dan merasa itu menyenangkan ketika belajar dengan menonton video edukasi, ada yang senang belajar dengan cara mendengarkan orang lain yang sedang belajar, ada juga yang ketika belajar harus dengan membuat catatan kecil atau istilah lainnya rangkuman. Mengapa demikian? Banyak sekali manfaat pentingnya membuat rangkuman ketika belajar. Apa saja sih manfaat pentingnya membuat catatan kecil atau rangkuman belajar?

Tidak bosan

Ketika Anda tidak membuat rangkuman atau catatan kecil, itu akan membuat Anda harus membuka buku paket yang tebal dan banyak, tentu pekerjaan tersebut akan membosankan dan membuat Anda malas untuk membukanya. Berbeda halnya ketika Anda sudah membuat rangkumannya, Anda tinggal membuka rangkuman atau catatan kecil di buku. Tentu ini bukan hal yang membosankan bukan?

Simple

Selain tidak membosankan tentu ini akan lebih simple, lebih mudah dilakukan dan tidak akan memakan banyak waktu juga. Misalnya ketika Anda akan menghadapai ujian nasional, UAS, atau UTS. Tentu akan membosankan ketika harus belajar dengan membuka buku paket. Selain membosankan, tidak praktis juga karena harus membaca lagi semuanya yang ada di buku paket. Coba kalau Anda sudah membuat catatan, tinggal buka buku catatan Anda yang sudah lengkap. Pokoknya ini cara yang praktis untuk belajar sambil membuat rangkuman.

Baca juga 08 Jenis Kecerdasan Anak, Cara Belajar dan Prediksi Karier yang Sesuai
Nah, apakah ada lagi yang lain yang Anda rasakan manfaat dari membuat catatan? silahkan berbagi di kolom komentar.

Sumber : Josua M

Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 

TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 
 

No comments:

Post a Comment