Tuesday 7 February 2017

Begitu Pentingnya Pendidikan bagi Manusia

HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF

Begitu Pentingnya Pendidikan bagi Manusia


Homeschooling Pena Surabaya, 08 Februari 2017

Berbicara mengenai pendidikan, hal ini sangatlah penting dan dibutuhkan bagi setiap manusia yang hidup di dunia ini. Pendidikan merupakan salah satu modal utama untuk bertahan hidup, karena dengan pendidikan seseorang bisa memperoleh pengetahuan, keterampilan,sikap yang baik dan menjadikan sumber daya manusia yang tinggi. Untuk itu pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan kita.

Berikut ini pentingnya pendidikan dalam kehidupan manusia:

1. Memberikan pengetahuan dan memperluas wawasan
Salah satu dampak langsung dari pendidikan adalah memperoleh banyaknya pengetahuan sehingga wawasan kita menjadi luas. Pendidikan dapat membuat seseorang memahami sudut pandang yang berbeda dalam setiap sudut kehidupan. Pendidikan dapat diperoleh dari proses belajar dalam kehidupan kita, entah itu melalui pendidikan formal, non formal, maupun pengalaman hidup manusia masing-masing. Jika wawasan kita luas, maka kita bisa mempertahankan hidup dengan ilmu yang kita miliki.

2. Menjadikan manusia yang lebih baik dan berkarakter
Selain untuk menambah pengetahuan dan wawasan, pendidikan juga begitu penting untuk menciptakan manusia yang lebih baik dan berkarakter. Pada dasarnya pendidikan membuat kita berpikir dan mampu membedakan mana hal yang baik dan mana hal yang buruk untuk dilakukan. Maka tentulah dengan adanya pendidikan kita bisa belajar menjadi manusia yang lebih baik.


3. Pendidikan menunjang karir seseorang
Untuk menjadi seseorang yang ahli dalam suatu bidang, kita perlu mengalami yang dinamakan proses belajar, dalam proses belajar tentulah kita sedang mengemban pendidikan. Banyak orang yang memiliki cita-cita, karena dengan memiliki cita-cita, masa depan seseorang menjadi lebih terarah. Maka dari itu pendidikan berperan penting disini, dengan mengarahkan pendidikan pada bidang yang diminati oleh seseorang, maka pendidikan akan membantu orang tersebut dalam menggapai cita-citanya.


4. Membantu kemajuan suatu bangsa
Tidak dapat dipungkiri bahwa bangsa-bangsa yang ada di dunia ini secara tidak langsung mereka bersaing untuk mendapat julukan bangsa yang baik dan berkompeten. Pendidikan adalah salah satu sorotan dalam kehidupan berbangsa, kita bisa menilai bahwa negara itu maju, teknologinya sangat canggih, mereka dapat memperoleh julukan tersebut karena mereka memiliki pendidikan yang baik tentang teknologi.


5. Menciptakan kesadaran
Pendidikan yang baik tentulah dapat menciptakan sebuah kesadaran dalam hidup kita, karena dengan adanya pendidikan kita mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Dengan pendidikan pula kita dapat mengetahui apa hak kita dan apa kewajiban kita sebagai manusia.

Itulah beberapa alasan mengenai pentingnya pendidikan bagi kehidupan kita. Jadi, jangan remehkan hal yang satu ini. Railah cita-citamu setinggi mungkin dan janganlah menyerah untuk terus belajar!
.

Baca juga Peserta Didik Homeschooling bisa kuliah di PTN/PTS

Sumber :  Josua M


Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 

No comments:

Post a Comment