Monday 2 October 2017

Inilah Keuntungan Bangun Pagi bagi Siswa



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF


Inilah Keuntungan Bangun Pagi bagi Siswa

Sumber Gambar : Kesekolah

Homeschooling Pena Surabaya, 02 Oktober 2017

Bangun pagi akan membuat tubuh seseorang terasa lebih segar dan pikiran pun terasa nyaman. Itu pun kalau seseorang telah menjalani waktu tidur yang cukup. Tidur tidak terlalu larut malam, tidak begadang semalaman. Bangun pagi lebih cepat artinya bangun lebih awal. Bagi seorang siswa, kebiasaan bangun pagi lebih awal akan memperoleh keuntungan tersendiri. Selain tubuh terasa segar dan pikiran jadi bugar, masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang akan mereka bisa dapatkan.

Berikut keuntungan yang didapat siswa bangun lebih pagi:
1. Mandi pagi dengan baik

Mandi pagi sangat penting bagi siswa agar tubuh menjadi bersih dan segar. Setelah menggosok gigi, kemudian mandi dengan sabun sampai bersih dan wangi. Kebersihan tubuh akan menimbulkan rasa percaya diri bagi siswa dalam pergaulan di sekolah.

2. Sempat sarapan pagi
Sarapan pagi sangat penting dan bermanfaat bagi siswa untuk memulai aktivitas belajar di sekolah. Kalau bangun tidak telat makasiswa akan sempat sarapan pagi dengan tenang atau tidak tergesa-gesa.

3. Mempersiapkan perlengkapan sekolah
Siswa yang bangun pagi lebih cepat akan dapat memeriksa kelengkapan belajar. Siswa dapatmembenahi segala sesuatunya sehingga tidak ada lagi permasalahan jika sudah memulai pelajaran di sekolah.

4. Tidak buru-buru ke sekolah
Yang pasti, kalau siswa cepat bangun pagi tidak akan tergesa-gesa pergi ke sekolah. Atau sebaliknya mengurangi kemungkinan untuk datang terlambat di sekolah. Siswa bisa menghindari kemacetan lalu lintas atau hal lainnya yang mungkin terjadi di jalan.

5. Bisa mengulang pelajaran
Bangun pagi lebih awal akan memberi peluang kepada siswa untuk mengulang pelajaran. Ini akan lebih mudah untuk menyerap materi pelajaran karena suasananya masih sejuk dan bebas dari kebisingan.

Baca juga Aksi Tanam 1000 Pohon Mangrove


Tentu saja, tidak semua orang bisa bangun pagi hari. Namun jika ingin mendapatkan manfaat di atas, Anda sebaiknya mulai membiasakan diri untuk bangun lebih pagi, atau setidaknya menyempatkan diri bangun di pagi hari.

Sumber : Josua M


Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
@homeschool_pena

No comments:

Post a Comment