Friday 20 October 2017

Inilah Solusi Menangani Anak Kesulitan Belaja



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF


Inilah Solusi Menangani Anak Kesulitan Belajar


Foto : Kesekolah

HomeschoolingPena Surabaya, 20 Oktober 2017

Memantau kegiatan belajar dan akademik anak bukan hanya tugas guru disekolah. Baik atau tidaknya prestasi anak juga dipengaruhi oleh kesehariannya di rumah, misalnya saja jadwal belajar anak, jadwal menonton tv dan sebagainya. Peran orang tua menjadi sangat penting untuk mengawasi kegiatan belajar anak di rumah. Dengan selalu memantau belajar anak, orang tua juga akan cepat mengetahui jika anak mengalami kesulitan belajar.

Diagnosis dini ini akan mempercepat anak keluar dari masalah kesulitan belajar. Jika hal ini tidak segera dilakukan, anak akan semakin malas dan membuat pemikiran sendiri bahwa belajar adalah sesuatu yang berat, tidak menyenangkan dan stress. Belum lagi tanggapan dari orang-orang disekitarnya yang melabeli anak tersebut bodoh, nakal, atau malas, yang justru akan membuat anak tidak lagi percaya diri untuk bangkit.

Mengatasi masalah belajar pada anak merupakan salah satu faktor yang sangat penting. Karena hal tersebut bila terjadi secara terus menerus maka dapat mempengaruhi proses dan tahap perkembangan belajar anak dalam mencapai prestasinya. Sehingga bagi anak yang mengalami masalah belajar, hal yang perlu dilakukan jika menemui anak mengalami kesulitan belajar adalah segera meminta bantuan psikolog, guru, dan terapis. Konsultasikan anak untuk mendapatkan treatment yang disepakati bersama. Buatlah jadwal anak dan terapis untuk melakukan bimbingan belajar sesuai dengan kebutuhan.

Gangguan belajar pada anak sangat mungkin disembuhkan, walaupun dalam proses lama. Akan tetapi, satu hal yang perlu orangtua yakini bahwa anak memiliki bakat masing-masing. Jika akademiknya memang kurang baik, tentu anak tersebut memiliki bakat lain. Oleh karena itu, Anda sebagai orangtua juga harus menggali dan menemukan cara untuk mengembangkan bakat-bakat anak.

Sudahkah Anda memicu motivasi belajar anak Anda?

Sumber: Josua M


Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
@homeschool_pena


No comments:

Post a Comment