Friday 9 September 2016

Mimpi Besar, Mimpi Sukses

BIG DREAM, BIG SUCCESS


Homeschooling Surabaya-Homeschooling Pena, 10 September 2016,

“Sukses berawal dari Mimpi yang besar, memiliki Strategi dan Berani untuk Melangkah mewujudkannya
Jangan pernah meremehkan kuasa Impian, jangn pernah menjalani hidup tanpa Impian. Itu sebabnya orang yang paling malang dan paling miskin di dunia ini, adalah orang yang tidak memiliki impian di dalam hidupnya.
Mengapa demikian ? Karena setiap kesuksesan besar selalu berawal dari Impian. Kita tidak pernah mengenal orang yang mencapai kesuksesan besar tanpa sebuah impian di dalam hidupnya.
Wright bersaudara bermimpi bahwa manusia bisa terbang. Pada zaman itu, impian mereka dianggap gila dan mustahil untuk dilakukan. Mereka di ejek dan dikatakan tidak masuk akal, dikatakan gila dan bahkan di tolak oleh orang-orang terdekatnya sendiri termasuk orang tuanya. Namun mereka tidak putus asa dan bahkan mewujudkan impiannya dengan membuat pesawat terbang untuk pertama kalinya.
Manusia pergi ke bulan ? Itu mimpi yang juga tak kalah gilanya, namun pesawat Apollo 11 pada tanggal 16 juli 1969 telah lepas landas dari bumi untuk menempuh perjalanan sejauh 244.930 mil menuju bulan. Empat hari kemudian Neil Amstrong menjadi manusia pertama yang menginjakan kakinya di bulan. Impian besar menghasilkan hal-hal yang besar.
Seandainya mereka tidak berani bermimpi dan menerima keadaan mereka seperti apa adanya, tentu mereka tidak akan pernah menghasilkan hal-hal yang besar. Lalu bagaimana dengan Anda ? Sudahkah Anda memiliki Impian besar dalam Hidup Anda ? Ataukah Anda berpikir bahwa hidup Anda sudah ditakdirkan seperti yang Anda alami sekarang ini ?
Kalau Anda tidak berani bermimpi besar maka hidup Anda tidak akan pernah menghasilkan hal-hal besar. Jika Anda berani bermimpi besar, maka akan ada kesuksesan besar. Bermimpi kecil akan menghasilkan kesuksesan kecil. Tidak berani berani bermimpi membuat Anda tidak akan pernah mencapai apa-apa.

Bagaimana memulai kesukesan ?

1. Jangan pernah batasi Impian


Jika kita membatasi impian Anda dan berpikir bahwa hal tersebut tidak mungkin, maka Anda juga tidak akan pernah mewujudkan impian Anda. Sebaliknya jika Anda berani bermimpi besar, percayalah bahwa hal-hal besar akan terjadi dalam kehidupan Anda. Dalam semua bisnis, mereka yang berani bermimpi besar juga akan mendapatkan hasil yang besar sesuai dengan apa yang di impikannya. Percayalah bahwa yang membatasi kesuksesan Anda adalah Mimpi Anda. Oleh karena itu orang tidak akan Sukses melebihi besarnya Impian nya. Mari Bermimpi Besar, dan Jangan batasi Impian Anda

2. Miliki Impian yang Berkualitas

Seperti apakah mimpi yang berkualitas itu ? Pertama, impian kita harus besar. Tidak ada yang namanya impian kecil bisa menghantarkan Anda kepada kesuksesan besar. Kedua, Impian Anda harus jelas. Bermimpilah diluar jangkauan Anda tetapi jangan bermimpi diluar pandangan Anda. Impian Anda haruslah jelas, buatlah detil-detilnya, dan Anda harus yakin bahwa impian Anda akan bisa Anda raih, serta jangan buat impian Anda kabur dan terlalu mengawang-awang. Ketiga, impian Anda harus selalu diperluas agar tidak berhenti ketika impian Anda sudah tercapai, lalu tidak ada target yang lebih tinggi untuk diraih dan dilakukan. Jangan berhenti ketika Impian yang satu sudah tercapai, tetapi selalu memiliki Impian yang lebih besar. Bagaimana dengan Anda ?

3. Mimpi harus dibarengi dengan Memiliki Strategi dan Aksi

Mimpi tanpa memiliki strategi adalah angan-angan, dan hal ini tidak akan mengantarkan Anda pada kesuksesan. Strategi apa yang akan Anda buat untuk meraih mimpi besar Anda ? Impian tanpa Aksi atau Berani Melangkah juga akan menjadikan Anda sebagai Pemimpi belaka. Selama tidak ada Usaha untuk mewujudkan Impian Anda, maka jangan pernah berharap Anda bisa mewujudkan kesuksesan besar. Ingat bahwa kesuksesan besar selalu berawal dari Impian yang besar, memiliki Strategi yang tepat bagaimana meraihnya, dan Berani Melangkah mewujudkannya.

Mimpi besar itu tidak bayar, oleh sebab itu bermimpilah hal-hal yang besar. Anda akan menerima sejauh mimpi Anda. Para pakar motivasi berkata demikian. Benarkah itu? Ini yang saya tahu.
1. Mimpi itu sendiri memang tidak bayar. Tetapi untuk mimpi menjadi kenyataan, ada harga yang harus dibayar. Ada proses yang harus dilewati dan dimenangkan.
2. Anda boleh bermimpi tapi Anda juga harus realistis, sehingga mimpi Anda tidak hanya sekedar mimpi indah.
3. Bangunlah mimpi di atas kekuatan Anda, namun Anda tidak membatasi kemampuan itu. Dengan demikian mimpi Anda akan menjadi kenyataan, bahkan lebih dari apa yang dapat Anda impikan, pikirkan atau doakan.
Beberapa abad yang lalu, seorang perantau dari eropa datang ke amerika karena mimpi bahwa jalan-jalan di sana terbuat dari emas. Kenyataannya: jalan-jalan di sana tidak dilapis emas, bahkan sama sekali tidak beraspal. Untungnya ia tidak memiliki pemikiran untuk kembali ke negaranya. Yang dilakukannya ialah mengerjakan pengaspalan menuju tempat pendulangan emas

SALAM SUKSES 

 

No comments:

Post a Comment