Wednesday 25 January 2017

Inilah Persiapan Guru Sebelum ke Sekolah



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF
Inilah Persiapan Guru Sebelum ke Sekolah


Homeschooling Pena Surabaya, 26 Januari 2017


Sebelum melakukan tugas rutinitas, seorang guru wajib untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bidang tugas yang dipikulnya. Persiapan bukan hanya tentang bahan-bahan ajar saja, tetapi meliputi kesiapan diri guru secara keseluruhan sebelum berdiri di depan kelas. Banyak persiapan guru yang harus disiapkan sebelum berada di dalam kelas? Dan berikut ini persiapan yang harus disiapkan oleh guru sebelum ke sekolah.

Mood yang baik.
Bangun pagi seawal mungkin agar tidak timbul kejadian terburu-buru. Saat bangun pagi, biasanya mood masih terbawa alam mimpi. Untuk itu saat bangun tidur, jangan langsung meninggalkan tempat tidur. Bersyukurlah kepada Tuhan karena Anda dapat bangun dan bertemu kembali dengan dunia yang baru saja Anda tinggalkan. Mudah-mudahan mood Anda pagi itu akan baik. Perlu diketahui bahwa mood pagi hari dapat mempengaruhi semua aktifitas seseorang sepanjang hari.

Bersihkan diri.
Sebelum mandi, Anda dapat melakukan senam ringan dengan berlari-lari kecil. Selepas itu pergilah ke kamar mandi, pastikan bahwa Anda mandi serta melaksanakan segala aktifitas kamar mandi (misalnya BAB).


Sarapan.
Sarapan pagi sesuai kebutuhan saja, jangan berlebihan. Maksudnya jangan kekenyangan atau masih terasa lapar. Jenis makanan pagi terserah diri kita masing-masing, yang penting cukup mengandung karbohidrat dan gizi untuk memberi energi yang cukup ketika berada di depan kelas.

Penampilan.
Untuk memastikan penampilan Anda menarik, jangan lupa berdiri di depan cermin beberapa saat. Rapikan rambut, pakaian dan atributnya. Ingatlah bahwa kebanyakan siswa menyukai guru yang berpenampilan menarik.

Berangkat dengan berdoa.
Yakin segala perlengkapan ke sekolah telah disiapkan?. Jangan lupa berdoa memohon kepada Tuhan agar Anda diridhoi untuk beraktifitas pada hari ini.

Masuk kelas dengan senyuman.
Sapa rekan kerja Anda dengan senyuman, tanyakan kabar mereka. Ingatlah bahwa Anda dan rekan Anda adalah satu tim yang hebat dan bertanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa. Sekarang, Anda telah siap untuk berdiri di depan kelas. Sapa siswa/siswi yang telah merindukan kehadiran Anda dengan senyuman.

Baca juga Pentingnya Membangun Lingkungan Berkarakter
Para guru tentu mempunyai cara tersendiri dalam mempersiapkan diri sebelum berdiri di depan kelas. Dan Andapun mempunyai tips yang berbeda dan tersendiri. Jadi, silahkan Anda tambahi melalui kotak komentar.

Sumber : Josua M
 

Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 

TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 
 

No comments:

Post a Comment