Monday 2 January 2017

Pentingnya Membiasakan Membaca dan Menulis Sejak Dini

HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF

Pentingnya Membiasakan Membaca dan Menulis Sejak Dini


Homeschooling Pena Surabaya, 02 Januari 2017

Pada era kemajuan teknologi yang canggih sekarang ini, tentu sangat mempermudah untuk melakukan semua hal, salah satunya adalah membaca.Dahulu kalau membaca kita pasti selalu mencari perpustakaan. Namun dengan dukungan kemajuan teknologi, kegiatan membaca dapat dilakukan di handphone atau diberbagai jejaring sosial lainnya.

Kadang aktivitas membaca dan menulis bagisebagian orang merupakan aktivitas yang membosankan. Apalagi jika buku yang dibaca adalah buku ilmu pengetahuan dan yang tidak mempunyai banyak gambar ilustrasi. Namun sebenarnya, kegiatan membaca dan menulis ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat.

Dengan membaca dan menulis seseorang dapat menemukan banyak hal-hal yang unik dan menarik. Melalui membaca orang dapat mengetahui sesuatu hal. Lewat membaca juga kita bisa memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan berpikir. Kegiatan membaca ini tidak hanya di sekolah atau di perpustakaan semata. Tetapi, kegiatan membaca dapat dilakukan dimana saja, kapan saja asalkan ada minat dan semangat membaca.

Baca juga Pentingnya Membangun Lingkungan Berkarakter

Membiasakan diri membaca adalah kebiasaan yang sangat baik untuk perkembangan diri seseorang. Orang yang membiasakan diri untuk membaca dari semasa kecil akan menjadi orang yang cerdas kedepannya dan bermanfaat bagi orang lain.

Menulis juga adalah hal yang bermanfaat, dengan menulis kita dapat menuangkan perasaan kita yang tidak dapat kita sebutkan dengan kata-kata. Menulis akan menjadi kebiasaan yang sangat baik, lewat menulis kita dapat menginspirasi banyak orang lain lewat tulisan-tulisan yang kita buat. Nah,ternyata begitubanyaknya manfaat dari membaca dan menulis. Oleh sebab itu kebiasaan membaca dan menulis sejak usia dini akan menjadikan kita orang yang cerdas dan bermanfaat. Maka biasakanlah membaca dan menulis sejak dini.

Sumber : Kesekolah

Enroll Now !


Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 

TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 

No comments:

Post a Comment