Tuesday 31 January 2017

Jadilah sebagai Orangtua Pendidik Profesional



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF
Jadilah sebagai Orangtua Pendidik Profesional

Homeschooling Pena Surabaya, 31 Januari 2017 
 
Orangtua sesungguhnya adalah pendidik paling profesional di lingkungan keluarga. Hal ini sangat memungkinkan karena tugas orangtua dalam pendidikan keluarga bersifat tunggal yaitu sebagai pendidik di rumah. Orangtua menjadi pondasi awal pendidikan karakter, pondasi karakter yang ditanamkan kedua orangtua di lingkungan keluarga akan mempengaruhi pengembangan karakter anak di lembaga sekolah.

Sebagaimana umumnya guru di sekolah, orangtua memang tidak mengajar anak di rumah. Orangtua membimbing anak dalam hal sikap dan tingkah laku. Sebagai pendidik profesional, Anda sebagai orangtua akan membimbing anak-anaknya bersikap dan bertingkah laku yang baik. Dan ini bukan diajarkan di rumah, melainkan ditanamkan melalui keteladanan sikap dan tingkah laku orangtua tersebut.

Anak justru lebih dekat dan lebih banyak waktu bergaul bersama orangtua. Dengan demikian anak lebih mudah meniru sikap dan karakter orangtua. Maka tidak heran, jika ada beberapa anak yang mengidolakan ayah atau ibu sebagai sosok yang dikagumi. Meskipun kondisi ini sudah langka, namun membuktikan bahwa kharisma orangtua kadang-kadang lebih tinggi ketimbang guru di sekolah.


Baca juga Mewujudkan Pendidikan Karakter Yang Berkualitas

Jika demikian, penanaman karakter positif lebih potensial di lingkungan keluarga dibandingkan lingkungan lainnya. Hal ini menjadi jembatan emas bagi Anda sebagai untuk membangun nilai-nilai positif pada diri anak.

Sumber : Josua M


Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 

TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ;
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
Available on Google Play Store
www.homeschoolingpena.com 

No comments:

Post a Comment