Thursday 24 August 2017

4 Hal yang Perlu Ditanamkan pada Anak



HOMESCHOOLING PENA   
Setara ( SD/SMP/SMA )  
TERAKREDITASI - BAN PNF


4 Hal yang Perlu Ditanamkan pada Anak
Sumber : Kesekolah

HomeschoolingPena Surabaya, 24 Agustus 2017

Memenuhi segala kebutuhan anak memang merupakan hal penting yang harus Anda lakukan sebagai orang tua. Sebagai orangtua anak, Anda merupakan guru pertama baginya, baik dalam mendidik anak atau bahkan dalam beberapa pelajaran lainnya sebelum anak benar-benar mengenal dunia luar, dan bahkan ada beberapa hal yang wajib Anda ajarkan kepada anak sebagai bentuk cara mendidik anak.

Berikut 4 hal yang harus Anda terapkan kepada anak:
1. Jujur

Anda bisa mengajarkan anak untuk menjadi orang yang jujur, dan pastinya hal ini bukanlah satu hal yang cukup mudah untuk Anda lakukan. Melatih anak untuk jujur dimulai dengan bersikap kepada diri Anda sendiri. Ingat! Anda jangan pernah berbohong kepada anak dan jangan pernah Anda mendukung setiap kebohongannya.

2. Disiplin
Disiplin berarti menerapkan batasan-batasan tertentu terhadap anak serta selalu mengkoreksi setiap perilaku yang dilakukannya. Dengan begitu Anda sebagai orangtua mampu memperbaiki setiap kesalahan yang diperbuat oleh anak serta mampu membimbing anak dengan cara menetapkan batasan-batasan.

3. Tanggung jawab
Umumnya anak-anak akan suka jika mereka memberikan bantuan atau bahkan dorongan kepada orang lain yang membutuhkannya. Dengan begitu, Anda bisa memulai melibatkan anak-anak pada sebuah tugas, dan biarkan anak Anda menyelesaikan tugasnya sendiri.

4. Menghormati orang lain
Anak Anda akan melihat bagaimana perilaku Anda dalam kehidupan sehari-hari. Dan cara terbaik untuk mengajari mereka yaitu dengan cara menyiratkan dalam perilaku keseharian Anda pada anak. Karena apapun yang Anda lakukan, setidaknya itu akan ditiru oleh anak Anda. Dan apapun yang dilakukan anak itu merupakan cerminan dari diri Anda. Dan jadilah contoh yang baik bagi anak.

Baca juga Bagaimana Menumbuhkan Semangat Belajar pada Anak?

Itulah beberapa hal yang seharusnya Anda terapkan kepada anak-anak Anda. Dan setidaknya Anda harus bisa menjaga perilaku didalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika berada di depan anak.

Sumber : Josua M


Enroll Now !

Information & Registration :
Jl. Ketintang Baru III No. 3 Surabaya
Phone : 031-8299413
Mobile : 081234441997
Ijin Dinas Pendidikan Kota Surabaya No. 188/7736/436.6.4/2014 
TERDAFTAR di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan NPSN : P9908360
Follow Us on Twitter
@homeschool_pena

No comments:

Post a Comment